Pencarian Isi Blogg Ini

Senin, 15 Oktober 2012

Ribuan Muslim Protes di Markas Google


Ribuan Muslim menggelar demonstrasi di luar markas Google di London guna memprotes penolakan YouTube menghapus film penistaan terhadap kesucian Rasulullah Saw, yang diproduksi di Amerika Serikat.

Tercatat sekitar 10.000 orang berunjuk rasa dalam demonstrasi yang dikoordinasi oleh Forum Aksi Muslim, dalam rangka memaksa Google menghapus video film penistaan tersebut dari YouTube.

"Protes mendatang kami akan digelar di kantor-kantor Google dan YouTube di seluruh penjuru dunia. Kami sedang mengupayakan pelarangan film tersebut," kata Masoud Alam seorang koodinator demo.

"Ini bukan kebebasan berpendapat, ada batasan di dalamnya. Penistaan terhadap Rasulullah Saw ini tidak boleh dibiarkan," tambahnya.

Forum Aksi Muslim dibentuk dalam rangka mereaksi produksi dan penyebaran film nista anti-Islam dan berbagai penistaan terhadap Islam dan Rasulullah Saw yang semakin marak di Barat.

Para demonstran membawa plakat bertuliskan, "Apakah mereka tidak mengajari akhlak di Google."

Aksi protes ini merupakan yang ketiga dalam satu bulan menjelang rencana demo jutaan umat di Hyde Park, pusat London, dalam beberapa pekan mendatang, dalam rangka mengecam aksi penistaan itu.(IRIB Indonesia/MZ)

Tidak ada komentar: