Pencarian Isi Blogg Ini

Sabtu, 10 November 2012

Mengapa Ali (A.S.)?

Pada tanggal 18 Thul-Hijja, selama Ziarah Wada bahwa Nabi (p) dilakukan, bersama dengan temannya yang terbaik, Imam Ali (as), Nabi (p) menerima wahyu dari Jibril?: "Ya Rasulullah! Menyampaikan apa yang telah diwahyukan kepadamu dari Tuhanmu, dan jika kamu tidak melakukannya, maka Anda tidak menyampaikan pesan-Nya, dan Allah akan melindungi Anda dari orang-orang, sesungguhnya Allah tidak akan membimbing orang-orang yang tidak percaya "(5:67), Ghadir Khum di, yang merupakan lembah antara Mekkah dan Madinah Al-.
Dalam pidato yang disampaikan oleh Nabi (p) di Ghadir Khum, ia mengumumkan bahwa Imam Ali (as) akan menjadi penggantinya. Dia adalah satu-satunya orang yang bisa melanjutkan peran Nabi (p) yang bisa memenuhi peran hati orang yang mencerahkan dan pikiran dengan Islam. Misi menyampaikan pesan Islam kepada orang-orang yang berhasil dicapai oleh Nabi (p). Namun, realitas Islam pada waktu itu masih menghadapi tantangan dan predicaments. Siapa yang bisa lebih berkualitas dibandingkan Imam Ali (as), Nabi (p) 'sepupu, menantu, dan pendamping lemari, untuk mengasumsikan posisi penggantinya?
Karakter Imam Ali (as) itu begitu indah bahwa bahkan munafik akan mencintainya, karena ia adalah orang keberanian dan kebijaksanaan. Dia adalah perwujudan dari iman karena ia telah menyerahkan segala kepada Allah, sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an: "Dan di antara manusia ada orang yang menjual dirinya untuk mencari kepuasan Allah, dan Allah adalah kasih sayang kepada hamba-hamba-Nya." (2: 207)
Pengetahuan, keadilan, keberanian, dan asketisme diarahkan untuk melayani Islam. Seperti yang disebutkan oleh Yang Mulia, Sayyid Fadlullah: "orang percaya yang tinggal dalam dirinya sendiri di kedalaman penuh keyakinan harus merasakan cinta dan kesetiaan kepada siapa saja yang memanifestasikan keyakinan, dan Ali (as) adalah manifestasi mendalam keyakinan."
Selain itu, Ali (as), bahkan sebelum fajar Islam hidup semangat Islam, sementara orang-orangnya terlibat dalam agama batu ibadah dan kemusyrikan, yang ia akhirnya ditolak. Sebagaimana diriwayatkan dalam Nahj Al-Balaghah (Puncak Eloquence), oleh Imam Ali (as): "Dari zaman Nabi (p) 's penyapihan, ia berada di jalan tinggi karakter dan perilaku yang baik. Pada hari dan malam, saya digunakan untuk mengikutinya seperti unta muda mengikuti jejak kaki dari induknya, sehari-hari ia akan menunjukkan salah satu sifat baik dan memerintahkan saya untuk memperhatikan itu ... Dia digunakan untuk pergi mengasingkan diri di gua dari 'Hira, di mana saya melihat dia tapi tidak ada orang lain melihatnya. Pada masa itu, Islam tidak ada dalam rumah kecuali dari Nabi dan Khadijah, saya menjadi ketiga dengan mereka, saya digunakan untuk melihat cahaya wahyu dan pesan, dan menghirup aroma kenabian ".
Ali (as) 's anak dibentuk oleh Nabi (p) dirinya sendiri. Dia segera memeluk Islam sebagai Nabi (as) memanggilnya untuk Islam. Ketika seseorang bertanya kepadanya tentang apakah ia berkonsultasi ayahnya sebelum memeluk Islam, Imam Ali (as) 's tanggapan adalah sebagai berikut: "! Allah tidak berkonsultasi ayahku ketika Dia menciptakanku" adalah Cerita bukti Imam (as) 's kesadaran pertanyaan iman dalam dimensi penuh dan semangat.
Hubungan antara keduanya tidak hanya itu kekerabatan karena mereka adalah saudara sepupu, tetapi juga persahabatan karena mereka memanggul tanggung jawab terhadap Islam. Sementara Nabi (p) bertanggung jawab atas penyebaran ajaran Islam, Imam Ali (as) adalah pedang yang membela Islam. Dia adalah orang yang rela mengorbankan hidupnya sendiri demi Islam saat ia tidur di tempat tidur Nabi (p) 's pada malam emigrasi, yang lebih menekankan seberapa dalam Nabi (p) percaya padanya, dan bagaimana banyak ia berafiliasi olehnya.
Imam Ali (as) juga pahlawan di beberapa pertempuran, termasuk Badr, Uhud, Hunain, Ahzab, dan Khaibar. Dia adalah pejuang yang paling kompeten dan terkuat dari mereka semua. Penting untuk dicatat bahwa kekhawatiran Ali (as) 's, bahkan selama perang, yang menyampaikan pesan Islam. Baginya, perang bukan sesuatu yang makan ego dan di mana ia menunjukkan kekuatan dan ksatria, ia juga tidak seperti pertumpahan darah. Selama pertempuran Siffin, ketika non-beriman mulai mempertanyakan alasan di balik penundaan dan menuduhnya sebagai takut mati, Imam (as) menjawab: "Adapun Anda bertanya-tanya apakah ini karena saya tidak ingin mati, Saya bersumpah demi Allah bahwa saya tidak peduli apakah saya masukkan kematian, atau kematian datang kepada saya. Saya belum ditunda perang satu hari kecuali dengan harapan bahwa sekelompok tentara akan datang ke saya, dibimbing kepada saya, dan tertarik pada cahaya saya, dan ini lebih disukai bagi saya daripada membunuh mereka dalam keadaan penyimpangan dan berakhir memikul dosa-dosa mereka. "
Ali (as) memang pahlawan yang kepribadian mencakup semua karakteristik seorang pemimpin. Seperti yang disebutkan oleh Nabi (p), dia adalah orang yang "mencintai Allah dan Rasul-Nya, dan merupakan dicintai oleh Allah dan Rasul-Nya juga, seorang pria yang menyerang daripada melarikan diri, seorang pria yang tidak akan kembali sampai ia memiliki meraih kemenangan. "
Terinspirasi oleh "Ghedir, perspektif Islam" oleh Yang Mulia, Sayyid Muhammad Hussein Fadlullah.

Tidak ada komentar: