Pencarian Isi Blogg Ini

Rabu, 28 November 2012

Ulama Sunni-Syiah Hadiri Konferensi "Tenda Asyura" di Istanbul




Ulama Sunni dan Syiah berbagi pandangan mengenai peristiwa Asyura dalam Konferensi Tahunan "Tenda Asyura" yang diadakan Yayasan Ahlul Bait Turki di Istanbul. Acara yang berlangsung untuk memperingati kesyahidan Imam Husain dengan tema "Asyura dan Nilai-nilai kemanusiaan" tersebut dihadiri ratusan orang. 

Ulama Sunni-Syiah Hadiri Konferensi "Tenda Asyura" di IstanbulMenurut Kantor Berita ABNA, peringatan Asyura 10 Muharram di Turki diisi dengan berbagai macam kegiatan bukan sekedar bertumpah ruah di jalan-jalan dan lapangan namun juga melakukan konferensi bersama ulama-ulama Islam yang membincangkan peristiwa Asyura dalam perspektif Sunni-Syiah. Seminar yang dinamakan Konferensi Tahunan Tenda Asyura tersebut mengangkat tema, "Asyura dan Nilai-nilai kemanusiaan." Hadir dalam konferensi yang diadakan di kota Istanbul Turki Ahad tersebut ulama-ulama dari kalangan Sunni dan Syiah serta para pemikir kenamaan Turki.
Yayasan Ahlul Bait as Turki bertindak sebegai penyelenggara konferensi dan berencana menyelenggarakan konferensi serupa setiap tahunnya.












Tidak ada komentar: