Pencarian Isi Blogg Ini

Selasa, 01 Januari 2013

Tak Di Ragukan Lagi Kalau Aliran Wahabbi Sangat Extrim Sekali, Maka Berhati-Hatilah Dengan Wahabbi.

Dalam serangan kelompok teroris Ahad pagi (30/12) di Queeta Pakistan, puluhan pecinta Ahlul Bait yang sedang dalam perjalanan hendak berziarah ke makam Imam Ridha as di Masyhad Iran dalam menyambut hari Arbain harus rela kehilangan nyawa.

Bus Peziarah di Bom, Tewaskan Puluhan Warga Syiah 
Menurut Kantor Berita ABNA, dalam serangan kelompok teroris Ahad pagi (30/12) di Queeta Pakistan, puluhan pecinta Ahlul Bait yang sedang dalam perjalanan hendak berziarah ke makam Imam Ridha as di Masyhad Iran dalam menyambut hari Arbain harus rela kehilangan nyawa.
Pihak pemerintah setempat dalam penyampaian resminya menyatakan pelaku peledakan bom adalah kelompok teroris Salafi esktrim. Disebutkannya, modus yang digunakan teroris adalah memarkir sebuah mobil yang berisi bahan peledak di tepi jalan, dan ketika bis yang ditumpangi puluhan warga Syiah yang hendak menuju kota Masyhad Iran melewati tempat itu, lewat remote kontrol bom di dalam mobilpun diledakkan.

Media surat kabar setempat turut melaporkan peristiwa peledakan bom tersebut. Dan menyebutkan para korban keseluruhan adalah warga Syiah Queeta Pakistan yang hendak berziarah ke makam Imam Ridha as di Masyhad Iran. Korban jiwa dalam peristiwa tersebut 35 orang dan kemungkinan jumlah korban jiwa akan bertambah mengingat korban yang selamat mengalami luka-luka yang cukup berat. Disebutkan jumlah korban luka-luka yang sedang mendapat perawatan medis di rumah sakit saat ini ada 25 orang.
Meskipun kepolisian Pakistan menyebutkan pelakunya adalah kelompok Salafi ekstrim yang dikenal anti Syiah. Namun sampai saat ini belum satupun kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas kejadian tersebut.





Tidak ada komentar: